Minggu, 28 Oktober 2018

INDUSTRI DI GRESIK

INDUSTRI di gresik mulai berkembang sejak berdirinya PT. semen indonesia yakni pada tahun 1953.
Sekarang industri di gresik sudah seperti budaya gresik, berikut ini industri yang ada di gresik :

1.SEMEN GRESIK
https://aboutgresik.blogspot.com/


PT Semen gresik merupakan anak perusahaan dari pt semen indonesia. Perusahaan ini penghasil semen digrup semen indonesia.
Pendiri perusahaan ini sama seperti pendirian PT pupuk sriwijaya palembang oleh pt ppupuk indonesia holding company.
Perusahaan ini bertempat dijalan veteran Kab gresik Provinsi jawa timur





2. PETROKIMIA

Merupakan pabrik memproduksi pupuk di indonesia, yang pada awal berdirinya disebut Proyek petro kimia surabaya. Kontrak pembangunannya ditandatangani pada tanggal 10 agustus 1964, dan mulai berlaku pada tanggal 8 desember 1964.
Proyek ini diresmikan oleh presiden soeharto pada tanggal 10 juli 1972 yang kemudian tanggal tersebut menjadi hari lahir petrokimia gresik.
PT petro kimia grresik ini menempati lahan seluas 450 hektare yang berlokasi di kabupaten gresik, provinsi jawa timur.
https://aboutgresik.blogspot.com/
memproduksi : urea, phonska, petroganik, sp-36, amoniak, cemen retarder.
karyawaan : 3400( organik ), 1000 (non organik)
Induk : PT pupuk indonesi
anak : PT petrokimia kayaku dan PT petrosida gresik

3. PT KIG
https://aboutgresik.blogspot.com/


Kawasan industri gresik (KIG) adalah perusahaan developer yang khusus menyediakan lahan industri untuk para investor lokal, nasional maupun internasional.
saat ini KIG menawarkan beragam lini bisnis seperti : lahan industri, pergudangan, bangunan pabrik sesuai standar dan pusat bisnis.
kawasan ini di dukung dengan fasilitas dan ifrastruktur terpercaya yang memberikan jaminan atas investasi penyewa. kawasan inidustri gresik berdiri diatas lahan seluas 135 ha, dengan lahan infrastruktur seluas 44 ha.
PT KIG sudah mempeluas perusahaan di tuban

4. SMELTING
https://aboutgresik.blogspot.com/

PT. SMELTING Sebagai salah satu industri gas yang terbesar diindonesia,baik produk Gas perusahaan ini maupun jasa layanannya berupa gas, produksinya telah di gunakan secara kuat dalam berbagai industri seperti kesehatan,kontruksi,minyak,dan Gas Bumi, metalurgi, elektronik, otomotif dan masih banyak lagi.
pabrik ini terletak Cab. Veteran tam Geresik.

5. JIIPE
https://aboutgresik.blogspot.com/


JIIPE (Java integrated industrial port and estate) pelabuhan yang terintegrasi oleh industri digresik ini, menurut para pakar ekonom sangat lah strategis karena gresik sebagai pintu utama untuk ke sby dan kota kota digerbangkartasusila.
JIIPE adalah pelabuhan terintegrasi pertama yang ada di indonesia, dengan total area seluas 3000 hektar, terdiri dari kawasan iindustri, pelabuhan serbaguna, pusat logistik, zona terikat. dengan luas 3000 hektar terdiri 1761 digunakan untuk kawasan industri, 400 hektar untuk pelabuhan multiguna, dan 800 hektar untukkota praja perumahan, JIIPE menawarkan 3 mode konkrit untuk menjangkau pasar internasional domestik dan global.
Pelabuhan internasional ini bertempat di manyar kabupaten gresik provinsi jawa timur. dan pelabuhan internasional ini langsuung diresmikan oleh pak jokowi langsung.

6. PT KARUNIA ALAM SEGAR

https://aboutgresik.blogspot.com/

PT KAS Adalah salah satu perusahaan yang dikelola oleh wings grup. wing sendiri merupakan perusahaan produsen produk produk perawatan tubuh da rumah tangga yang berbasis dijakarta dan disurabaya.
Perusahaan ini berdiri pada tahun 1949. Produk produk yang dihasilkan antara lain : bedak, sabun, toilet, deterjen, pembersih lantai, pembalut kain dan lain lain.



JANGAN LUPA KUNJUNGI BLOG YANG LAIN.
SEJARAH GRESIK
MAKANAN KHAS GRESIK
LETAK KOTA GRESIK
WISATA GRESIK

1 komentar:

Komisi Gratis

Translate

About Gresik Lainnya klik di bawah